Jumat, 17 Agustus 2012

Musa As Samiri

Musa As Samiri adalah seorang anak yang dihasilkan dari perzinahan, ia dilahirkan oleh ibunya di sebuah gunung, kemudian Allah swt mengutus malaikat Jibril kepadanya untuk merawatnya dan menyusuinya lewat jarinya. Karena telah terbiasa bertemu dengan malaikat Jibril, maka Musa as samiri mengetahui tanda-tanda malaikat Jibril jika datang ke bumi, ketika malaikat Jibril turun ke bumi disaat Fir'aun tenggelam, dan tatkala itu malaikat Jibril sedang mengendarai kuda, semua tanah yang dipijaki oleh kaki kuda malaikat Jibril akan berubah menjadi subur hijau dan berbuah, melihat hal demikian Musa as samiri mendapatkan ide, bahwa tanah yang telah diinjak akan mempunyai pengaruh, lalu ia mengambil sisa tanah yang terkena pijakan kaki kudanya dan ia simpan.
Pada saat nabi Musa pergi untuk bermunajat kepada Allah, Musa as samiri mengambil kesempatan untuk mengusik da'wah nabi Musa, ia membuat patung anak sapi lalu ia meletakkan tanah simpananya tersebut di tubuh patung, sehingga dampaknya patung tersebut dapat mengeluarkan suara, dan Musa as samiri berkata kepada kaum nabi Musa : inilah tuhan kalian sebenarnya dan juga tuhanya Musa.
Musa as samiri adalah seorang pria yang munafiq, maka lihatlah anak yang diurus malaikat Jibril berubah menjadi munafiq, dan anak yang dilatih oleh fir'aun kini menjadi laki-laki yang diutus oleh Allah swt. Maka ini adalah sebuah petunjuk bahwasannya kebahagiaan dan celaka hanya di tangan Allah swt

2 komentar:

  1. Siraman rohani Sore ini, memetik hikmah dari kisah nabi Musa AS beserta koum Bani Israil dan Firaun. Banyak juga saksi bisu yang telah ditemukan oleh arkeolog dunia.
    Pranala --> KISAH NABI MUSA A.S.

    BalasHapus
  2. Hidayah milik allah. Kepada dia kita berserah...

    BalasHapus